Rindu Liburan? Yuk ke Malang aja

Akibat wabah virus Corona membuat wisata lumpuh. Tapi, ini justru menjadi waktu terbaik bagi traveler untuk riset agar lebih matang saat ke sana nanti. Salah satunya, wisata ke Malang.
 
Tak cuma ojek wisata yang ditutup oleh pemerintah setelah virus Corona merebak di Tanah Air. Transportasi antarkota diatasi, begitu pula dengan transportasi umum dalam satu wilayah.

So, mumpung di rumah aja, ini menjadi kesempatan bagus bagi traveler untuk melakukan riset destinasi impian. Atau sekadar membuka memori untuk mengenang tempa wisata yang pernah disinggahi.

Untuk riset dan mengobati kerinduan para traveler, yuk, tengok destinasi wisata di Malang, Jawa Timur:

1. Gunung Bromo

Bromo merupakan destinasi populer di Malang. Hamparan pasir, gunung yang puncaknya ada di depan mata, sunrise menjelang pagi serta taburan bintang di malam membuat nya tiada dua.

Itu masih ditamah bukit teletubies. Juga view menawan dari banyak sisi. Penggemar jalan kaki akan puas, yang ogah pun bisa naik kuda atau jip.

Stok foto untuk Instagram enggak akan habis saat singgah di Gunung Bromo.

2. Jatim Park

Jatim Park merupakan theme park yang sangat lengkap di Malang. Saking banyaknya, Jatim Park dibagi menjadi 3 bagian sesuai segmen yang disediakannya. Untuk menikmati seluruh permainannya, pastikan punya waktu minimal 3 hari agar bisa mengunjungi semua Jatim Park.

Jatim Park 1 atau Jawa Timur Park 1 merupakan theme park yang memadukan konsep edukasi serta hiburan. Jatim Park 1 ini diibaratkan sebuah laboratorium interaktif raksasa yang sekaligus edukasi yang pas buat anak-anak.

Sementara itu, Jatim Park 2 atau yang dikenal sebagai Batu Secret Zoo menyuguhkan atraksi kebun binatang dengan beberapa area yang berbeda, yaitu Museum Satwa, Secret Zoo, dan Eco Game Park.

Jatim Park 3 merupakan nama lain dari Dino Park yang merupakan Jatim Park generasi ketiga dan tetap mengusung konsep wisata keluarga. Di sini, pelancong dapat melihat banyak dinosaurus.

Beberapa atraksi atau wahana yang ada di Jatim Park 3 atau Dino Park ini terdiri dari Museum Dino, 5 Zaman, The Rimba, dan Live with Dino. Selain atraksi serba dinosaurus, kamu juga bisa menikmati wahana Ice Age, 6D Animasi, Jembatan Akar,

3. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular mengajak pelancong berwisata di malam hari. Bagi pecinta tantangan, banyak permainan yang memacu adrenalin dan bahkan banyak rumah hantu yang bisa dicoba.

Batu Night Spectakuler menggabungkan konsep pusat perbelanjaan, permainan, olahraga, dan hiburan di dalamnya. Destinasi ini masih di bawah payung Jatim Park Group.

5. Hawai Waterpark

Masuk Hawa Waterpark, pelancong harus siap basah-basahan. Hawai Waterpark memiliki  wahana serbaair, antara lain Waikiki Beach (kolam tsunami), Waimea Stream River (kolam arus), dan Hawai Water House (aneka permainan anak seperti ember air raksasa).

Tempat wisata keluarga di Malang ini buka setiap hari pukul 09.00-16.30. Tarif masuk Rp 75.000 saat weekday dan Rp 110.000 ketika weekend.

6. Kebun Teh Wonosari

Hamparan kebun teh menjadi suguhan utama Kebun Teh Wonosari. Untuk masuk, pelancong cuma perlu membayar Rp 20.000 saat weekend dan Rp 15.000 untuk weekdays.

Kebun Teh Wonosari berada di kawasan Lawang, kalau dari Terminal Arjosari sekitar satu jam. Bila naik angkutan kota rute LA (Lawang-Arjosari) berwarna hijau atau bison (seperti angkot tetapi lebih besar),pelancong turun di Stasiun Lawang. Lanjutkan naik ojek pangkalan menuju ke lokasi Kebun Teh Wonosari, dari seberang Stasiun Lawang sekitar 20 menit berkendara.

7. Florawisata San Terra de Lafonte

Florawisata San Terra de Lafonte berlokasi di Jalan Truno Joyo, Jurangrejo, Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Tempat ini memilliki ratusan bunga.

Pelancong bisa menjejak miniatur dunia, antara lain spot yang amat Korea, Belanda, dan Italia. Tiket masuk seharga Rp 20.000-an saat weekday, Rp 25.000-an ketika weekend. Tempat wisata keluarga yang baru buka Desember 2019 ini beroperasi setiap hari pukul 09.00-17.00.

8. Boonpring Andeman

Deretan pohon bambu yang menjadi spot foto apik ada di Boonpring Andeman, Jalan Andeman, Dusun Kp. Anyar, Sanankerto, Kecamatan. Turen. Pelancong dewasa cuma perlu membayar Rp 10.000 sedangkan anak-anak Rp 5.000 untuk memasuki wilayah itu dan berfoto sepuasnya.

Pelancong bisa berkeliling dengan sepeda. Atau menjajal menjajal wahana seperti perahu angsa, boat, ATV, bola air, panahan, sampai kolam renang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *